Senin, 06 Juli 2009

Mengenal Siapa Diri Sejati Kita

Para pembaca yang budiman,
Selama kita hidup di dunia ini sudahkah kita mengenal diri sejati kita...
sebab ini sangatlah penting dikarenakan sebelum kita mengenal orang lain, mengenal lingkungan, mengenal alam, bahkan mengenal Tuhan kita seyogyanya sudah mengenal siapa diri kita sebenarnya..

Lalu pertanyaannya sudahkah kita mengenal diri kita.
dan siapa sebenarnya diri sejati kita?
Apakah diri kita itu adalah sosok berwujud yang berupa tangan, kaki, badan dsb. yang tampak waktu kita berada didepan cermin.Mungkin jawaban tersebut sangat tepat bila kita lihat dari segi ilmu biologi.tapi apakah wujud yang tampak didepan cermin tadi sudah bisa dikatakan diri kita yang sebenarnya / sejati??

Kita hidup di alam dunia ini ibarat kita melakukan perjalanan dari satu kota ke kota yang lain..
anggap saja kita sedang berada di kota dunia..

di kota ini kita dipinjami motor oleh tuhan yaitu berupa badan/jasmani kita.stang berupa tangan, roda berupa kaki,tangki berupa perut, lampu berupa mata, bensin berupa nafas dsb.

dari analogi singkat tersebut tentu kita sudah bisa menebak bahwa wujud yang ada didepan cermin yang kita lihat tadi ternyata belum cukup untuk dikatakan diri sejati kita.

jadi apa yang kurang? dan siapa sebenarnya diri kita?

mari kita renungkan..

Seonggok motor yang ada didepan cermin tadi tidak akan mampu berjalan dan berfungsi klo tidak ada sang pengemudi. Sang pengemudi inilah yang nantinya sangat berpengaruh dalam memakai motor tadi. Dia mau jalan ditempat yang gelap atau terang, dia mau tertib aturan lalu lintas atau justru melanggarnya, semua tergantung dari sang pengemudi motor tadi. Jadi justru diri sejati kita sebenarnya terletak pada sang pengemudi motor tadi. Sudahkah mengenal sang pengemudi tadi, pengemudi dari motor yang tidak lain adalah pengemudi raga kita??

Penulis tidak ingin menggurui pembaca yang budiman karena penulis hanyalah orang yang penuh dengan kekurangan dan khilaf dan juga berstatus masih mencari siapa pengemudi dari raga penulis.

Maka carilah tahu siapa sebenarnya diri kita. Kalau ada dari pembaca yang budiman sudah tahu tentang diri sejatinya dan mungkin tahu tips tips untuk mengenal diri sejati kita silahkan di-share disini.

Mudah-mudahan kita segera tahu dan mengenal diri kita karena setelah kita tahu siapa diri kita yang sesungguhnya insya allah kita akan bisa mengenal siapa yang menciptakan kita (Yang menciptakan motor dan pengemudinya), Ciptaan ciptaan-Nya yang lain (Alam Semesta dan Isinya), Lingkungan, dan yang terpenting adalah makna hidup kita. Amien....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar