Sabtu, 23 Mei 2009

Rekam Bicara Telepon dengan Xelnex Lite

Belakangan ini banyak terkuak kasus korupsi pejabat lewat aksi penyadapan ponsel yang di lakukan pihak berwenang. Cara ini terbukti ampuh menepis alibi terdakwa yang berusaha menghindari dari tuduhan. Berbekal rekaman obrolan telepon, terdakwa pun tidak dapat menghindar lagi.

Seiiring berkembangnya teknologi, pun begitu pula software untuk ponsel ikut berkembang dalam masanya. Langkah penyadapan terhadap ponsel lain ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Namun bukan digunakan untuk memata-matai, hanya untuk mencari kebenaran.

Guna melakukan aksi penyadapan ini anda memerlukan aplikasi yang bernama “Xelnex Lite” buatan Psiloc. Software ini bisa dapat merekam pembicaraan telepon masuk dan keluar tanpa didahului bunyi “bib”. Jadi terjaga kerahasiaannya. File rekaman bisa berformat AMR, WAV atau MP3, dengan lokasi penyimpanan di memory ponsel atau memory kartu.

Ikuti tahapan berikut ini:

1. download Xelnex Lite.
aplikasi ini memiliki masa trial 10 hari, dan kompatibel atau dapat digunakan untuk ponsel symbian s60 3rd edition.
2. setelah mendownload jalankan Xelnex Lite. Pilih option>>setting, untuk untuk apa-apa yang di kehendaki. Pada menu recording mode, bila diinginkan proses rekaman pembicaraan berlangsung otomatis maka pilih automatic atau pilih manual jika diinginkan proses rakaman telepon untuk panggilan ke/nomor tertentu.

Untuk menu call recording beeps, pilih disable agar bunyi ‘bip’ tak terdengar kala anda mulai menyadap pembicaraan. Akan ada notifikasi pernyataan bahwa penonaktifan bunyi ‘bip’ di beberapa Negara adalah illegal.

Pada menu recording format, pilih AMR untuk kapasitas file rekam yang paling kecil. Jadi tak cepat menguras memory. Hasilnya durasi rekaman bisa lebih lama, tapi ada efek sampingnya. Kualitas rekaman rendah. Untuk itu pilih MP3 agar supaya kualitas suara lebih tinggi.

Nah, di menu recoding storage berisi pilihan lokasi penyimpanan file rakaman. Bisa di memory ponsel atau memory external ponsel. Jika anda ingin durasi penyadapan telepon lama dan mengetahui banyak aksi maka pilihlah penympanannya di memory external ponsel.

3. Untuk settingan automatic, maka saat menerima atau melakukan paggilan akan ada icon xelnex lite di layer bawah ponsel, yang berarti proses rekaman sedang berjalan.
4. hasil rekaman teroganisir dalam folder bulan misalnya oktober. Dan file rekaman masuk maupun keluar. Untuk memutar hasil rekaman yang ada, lalu option>>play

selamat mencoba ya teman. Bagi pengguna handphone symbian s60 versi 1 dan 2 bisa mendownload aplikasi sejenis bernama http://sjop.psiloc.com/d/series60/psiloc_extentedrecorder/s60.sis

1 komentar: